Jumat, 20 April 2012

Hari tersial dan ga akan terlupakan ...............

Ceritanya gini ..
Waktu itu gua ke UI (depok) sendirian, naik kereta yang dari kota. Dari priok, gua naik metro 23, abis itu gua naik M15 turun di depan stasiun kota. Nah kalo jalan2 masih di daerah situ sendirian mah udah biasa buat gua. Tapi karena ini naik kereta dan untuk pertama kalinya seorang diri kaya begitu, selama perjalanan gua pasti liatin mulu nama stasiun yang gua lewatin. Soalnya kata putaw (sohib gua)gua itu nanti turunnya di stasiun Universitas Indonesia dan patokannya itu setelah Universitas Pancasila.
Sambil nyenderan terus pake headset selama perjalanan dan dengan mata terpejam-bangun di saat berenti di stasiun- gua selalu waspada dan enjoy dengan perjalanan gua bahahaha lebay emang :p
Alhamdulillah banget selama perjalanan itu gua selamet sampe tujuan. Dengan bangga kan tuh ya gua sombongin ke temen2 mwehehehe XD
Nah terusnya pas pulangpun gua sendirian, udah percaya diri banget tuh hahaha~
Naik kereta yang langsung ke kota. Keadaan sepi. Gua dapet tempat duduk di gerbong yang khusus wanita, Alhamdulillah banget u,u
Selama perjalanan, gua ga merhatiin stasiun, ga kaya pas berangkat. Karena kan pikiran gua ituuuu, gua nanti turun di pemberentian terakhir, jadi selo aja getooooh XP
Di tengah-tengah perjalanan, ada ibu2 nanya ke gua, “Ini kereta yang dari bogor kan?”
Karena kuping gua emang rada bermasalah alias rada butek, gua jawab, “Ini mau ke kota.”
Terusnya ibu itu nanya lagi, “Tapi ini kereta yang darimana?”
Gua baru ngeh haha terus gua jawab, “Oh, ini dari bogor.”
Terus ibu itu ngangguk dan langsung duduk di depan bangku gua yang kebetulan kosong yang karena memang masih rada sepi.
Gua bingung itu ibu kenapa nanya kereta darimana? Di situ gua belum mikir macem-macem karena emang masih lugu (?)
Nah terusnya itu kereta berenti lamaaaaa banget di kaga tau dimana -_- Banyak banget pedagang yang masuk ke dalem kereta padahal itu kan kereta komuter yang memang ga boleh ada yang jualan. Makannya abis itu mereka langsung tiba2 keluar gitu dari kereta gara2 ada kantib (ga tau namanya apaan ._.v)
Gua kira tuh itu kaya pas di manggarai gitu, nunggu penumpang banyak baru berangkat lagi. Eh taunya itu tuh udah nyampe kota dan gua ga ngeh! Jadiiiii, gua kebawa ke bogor lagi dah T^T
Gua ngehnya pas keretanya jalan lagi tapi jalannya jadi terbalik gitu. Tapi gua masih belum negative thinking tuh di situ. Soalnya gua kira ah paling cuma pengen ngambil jalur lain kali. Dengan santainya gua tetep duduk santai padahal itu penumpang malah makin banyak. Gua tetep ga ngeh kalo itu kereta udah jalan menuju ke bogor lagi!
Teruuuusss gua sadar pas kereta berenti di stasiun berikutnya. Itu stasiun jayakarta (kalo ga salah). Gua langsung liat rute kereta deh. Pas gua liat, ternyata sebelum stasiun jayakarta tuh ya stasiun akhir -_- Ya udah deh gua kalang kabut mikir apa yang harus gua lakuin…………
Gua baca terus itu rute, terus ada tulisan “Gambir” dan gua inget kalo gambir itu kayanya deket sama monas dan otomatis deket sama terminal senen. Akhirnya gua inisiatif turun di gambir. Setelah turun dari kereta, gua duduk. Gua duduk kaya orang bego. Otak gua blank, bener2 ga bisa mikir apa2 karena baru kali ini gua bego dan di stasiun kereta pula -_-
Ada mba2 di belakang gua, gua tanya dia, “Dari sini ke stasiun gimana caranya ya mba?”
Sumpah itu pertanyaan tertolol yang pernah gua tanya ke orang ckck udah tau gua itu lagi di stasiun, tapi malah nanya dimana stasiun. Huft, itu saking blanknya otak gua cuy! Pengen ngomong terminal aja susahnya minta ampun! Rasanya tuh kaya lagi ngobrol di kelas eh tiba2 guru nunjuk kita ke depan buat ngerjain soal mtk di papan tulis. Ngerasa bego banget, yup!
Mba itu bilang, “Loh ini stasiun mba”
Ya udah abis itu gua nanya, “Pintu keluar dimana ya mba?”
Dan itu pertanyaan yang sama bodohnya! Soalnya itu ada tulisan EXIT/KELUAR gede banget kepampang di sebelah kanan gua -_-
Mba itu jawab, “Di situ mba. Nanti ada tangga, terus turun aja.”
Terus gua ikutin arah tangan dia yang nunjuk ke arah yang dia maksud. Pas gua liat itu pintu keluar, gua bengong agak lamaan, sampe mbanya tuh ngeliatin gua dengan tatapan khawatir. Mungkin mba itu mikir ini anak kecil sendirian di stasiun udah gitu tampangnya kaya orang buta jalan. Hmm, berarti perkiraan mbanya itu bener ._.
Terus gua bilang makasih ke mbanya. Abis itu gua jalan pelan ke arah pintu keluar dengan lesu. Soalnya gua tuh bener2 ga tau kemana lagi gua harus jalan abis keluar dari pintu keluar. Pas udah keluar, gua nanya ke mas2 tukang sapu gitu (mungkin).
Gua nanya, “Mas, kalo ke terminal dari sini naik apa ya?”
Masnya malah balik nanya, “Terminal mana mba? Senen?”
Nah sebelum gua jawab, Alhamdulillah banget masnya itu jawab pertanyaannya sendiri. Soalnya gua takut ga bisa jawab karena otak gua masih ngeblank ==a ….. Gua ngangguk. Masnya ngasitau gimana caranya. Abis itu gua langsung ngelaksanain apa yang dibilang sama masnya.
Pas di luar, ada metro gitu lewat. Gua kan baca dulu ya itu tujuannya kemana. Belum kelar baca, metronya udah kabur jauh. Ya Allah parah banget ya itu kenek & supirnya, padahal kepala gua udah maju2 buat liat tulisan di mobilnya. Eh malah kaga berenti ckck apeeeesss bener. Terus ada mobil kedua lewat daaaannnn kejadian pertama itu keulang lagi T^T Ya udah gua jalan aja dah. Tapi gua mikir, gua itu ga tau gimana caranya ke senen, terus gimana? Jadinya gua berenti deh di deket gerombolan ibu2 gitu yang lagi nunggu mobil juga.
Mobil ketiga lewat, ibu2 itu naik. Dan tanpa baca jurusan, gua ikutan naik sama mereka hahaha nekaaaat XDD
Mobil itu banyak banget fansnya sampe2 gua ngeri kedorong-dorong dan malah jatuh keluar dari mobil gara2 fans lain yang lebih anarkis dari gua. Akhirnya gua paksa aja masuk ke dalem dorong2 yang lain. Daripada gua yang celaka~
Di dalem mobil, gua teruuusss berdo’a sama Allah, semoga mobil ini ke senen, semoga beneran ke senen. Berkali-kali gua berdo’a kaya gitu. karena kopaja itu tujuannya lebak bulus – senen. Nah kalo gua nanti dibawa ke lebak bulus kan kaga lucu cooooy ckck mana tau gua daerah sono -______-

Alhamdulillah banget Allah masih sayang sama Pipit hehe. Pas turun dari kopaja, gua ga liat metro ke semper atau ke priok! EOTTOKHAE?!!!!!!!!
Sumpah gua udah lemes banget di situ :”””””(
Eh ternyata ada metro 24 yang ke priok! YA ALLAAAAH itu ketutupan tau metronya! Soalnya tadi tuh ga ada! *membela diri* Ya udah deh dengan hati lega, gua langsung jalan ke metro 24 terus langsung masuk dan Alhamdulillah masih ada yang kosong, jadi gua ga perlu cape2 berdiri. Itu mah serasa udah jatuh ketimpa tangga pula, nyesek banget T_____________T
Dan lebih nyeseknyaaa, itu daerah Ancol maceeeeettttt bangeeeet!!!!!!!!!!!!! Ya udah deh, udah ga sholat ashar, ga dapet maghrib juga itu gua ckck bener2 hari sial tapi bakal jadi pengalaman yang ga akan bisa dilupain hahahaha XDDD
Nah seterusnyaaaaa gua menjalani aktivitas kaya biasa. Naik kwk 05 dari priok yang menuju ke kebantenan daaannnn nyampe rumah pas isyaaaaa *jengjeng*

Yang gua seneng dari pengalaman gua itu, bahahaha *eh maaf ketawa :p* banyak banget yang khawatir sama gua u,u Tapi banyak juga sih yang ngetawain gua wkwkwk ya abisan bego banget sih ya gua XXPPPP
Makasih untuk putaw, kinta, echa, kak ranni, ipit jamet, ka anggi, ibukuuuu, dan masih banyak lagi yang namanya ga bisa gua sebut karena factor pelupa gua wkwkwk mianhae chinguuuu~
Saranghae, saranghae, saranghandaaaaaaa :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar